Geotextile Woven

Geotextile Woven / Geowoven adalah produk geosintetik andalan KTG Indonesia berupa anyaman pita slit-film polipropilene (PP) berkekuatan tinggi dan memperoleh sertifikat TKDN.

Geotextile Woven (Geowoven)

Geowoven adalah salah satu produk geosintetik andalan dari KTG Indonesia berupa anyaman pita slit-film polipropilene (PP) yang dilakukan secara terus menerus dan didesain untuk menghasilkan produk berkekuatan tinggi.

Dalam produksinya, Geowoven mengutamakan material komponen dari dalam negeri hingga mampu memperoleh sertifikat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) oleh Kementerian Perindustrian dengan persentase lebih dari 45%*.

Geowoven umumnya digunakan dalam tanah sebagai separasi antar material berbeda namun masih dapat dilalui air. Dapat pula digunakan sebagai perkuatan bangunan pada tanah lunak serta sebagai penutup material urugan yang jelek kualitasnya.
Pada aplikasi jalan raya, Geowoven dapat dipasang antara tanah dasar dan lapis pondasi bawah yang berfungsi meningkatkan kapasitas dukung tanah dasar sehingga mengurangi tebal komponen perkerasan jalan dan mencegah retak reflektif.

produk-epond

Apa itu Geowoven?

Geowoven merupakan lembaran anyaman yang berasal dari material silt-film sintetis dengan tambahan pelindung anti UV serta mempunyai kekuatan tarik yang cukup tinggi, yang dibuat untuk mengatasi masalah perbaikan tanah khususnya yang terkait di bidang teknik sipil secara efisien dan efektif.

Aplikasi Geowoven

Proyek konservasi air dan perlindungan bendungan, proyek jalan dan perlindungan lereng, penguatan landasan kereta api, tepi sungai dan saluran irigasi, rembesan waduk dan proyek konsolidasi.

produk-epond

Contoh Aplikasi

Spesifikasi Geowoven

Geotextile woven geowoven

Material Geowoven

Polyprophilena (PP)

Standar

Gosynthetic Research Institute GT13A

TKDN

45.85 % + BMP 2,1 %

Warna

Hitam

Sertifikat Produk/Merk

BRM2150A Tgl. 8 September 2021

Variasi Ukuran Geotextile Woven (Geowoven)

200 gsm (6 x 100 meter)
250 gsm (6 x 100 meter)​

Fungsi Geowoven

  • Separator (Pembatas Non-Kedap Air)
  • Embung Air Baku
  • Perkuatan Tanah Timbunan
  • Sand Bag
  • Perkuatan Jalan
  • Perkuatan Lereng

Manfaat Geowoven

manfaat geowoven 1

Kuat

Diproduksi dengan Standar Internasional dan terbukti di berbagai jenis pemasangan.

manfaat geowoven 2

Material Murni

Menggunakan material murni Polypropylene yang berkualitas tinggi.

manfaat geowoven 3

Anti Getas

Murninya material menghasilkan produk yang anti getas dan dapat bertahan bertahun-tahun.

Pabrik Geotextile Surabaya

Geotextile Woven (Geowoven) adalah produk geosintetik andalan KTG Indonesia berupa anyaman pita slit-film polipropilene (PP) berkekuatan tinggi. Geowoven umumnya digunakan sebagai separasi antar material berbeda yang masih dapat dilalui air.

PT. Kencana Tiara Gemilang adalah pabrik Geotextile Woven Surabaya (Geowoven), yang melayani penjualan seluruh Indonesia. Dengan brand Geowoven, Geotextile produksi KTG mempunyai banyak keunggulan seperti memiliki kekuatan serta daya tahan yang telah teruji, dan selalu menjaga kualitas di setiap produksinya.

KTG melayani penjualan Geotextile di Surabaya dan seluruh Indonesia, silahkan hubungi kami untuk informasi spesifikasi geotextile harga geotextile woven atau informasi lebih lanjut lainnya.​

Harga Geowoven (Geotextile Woven)

Sebagai pabrik/produsen geotextile woven (geowoven) PT. Kencana Tiara Gemilang jual geotextile woven dan Anda dapat konsultasi terlebih dahulu sebelum membeli. Harga geotextile woven Kami terjangkau dan dapat menyesuaikan kebutuhan Anda. Segera hubungi kami untuk informasi lebih lanjut.

Geotextile Woven vs Geotextile Non Woven

Geotextile adalah salah satu jenis geosintetik yang dibedakan menjadi dua jenis, yaitu geotextile woven dan geotextile non-woven. Kedua jenis geotextile ini memiliki fungsi dan bentuk yang berbeda. Bahan dasar pembuatan kedua geotextile ini biasanya polyesther atau polyprophilene.

Geotextile Woven

  • Tahan terhadap pancaran sinar UV.
  • Memiliki tingkat tensile strength atau kekuatan tariknya lebih tinggi dari non-woven, sampai sekitar dua kali lipat untuk gramasi atau berat per m² yang sama.
  • Mampu menahan beban yang cukup berat, karena pori-pori relatif rapat, sehingga tidak mudah dilewati air maupun cairan lainnya.
  • Lebih kuat dan tahan lama.
  • Dapat berfungsi sebagai separator (Pembatas Non-Kedap Air), embung air, penguat tanah timbunan, sand bag, penguat jalan, dan penguat lereng.

Geotextile Non-Woven

  • Tahan terhadap pancaran sinar UV
  • Bersifat permeable (dapat ditembus air)
  • Dapat digunakan sebagai separator, stabilitator, dan filtrasi.
  • Harga lebih ekonomis
  • Umumnya diproduksi dalam warna putih